Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara membuat blog Gratis 2021 untuk pemula

CARA MEMBUAT BLOG BLOGSPOT GRATIS 2021 UNTUK PEMULA, Mungkin anda baru saja baca-baca artikel di blog dan tertarik  ingin mengembangkan usaha anda lewat blog supaya lebih cepat di kenal banyak orang, atau mungkin anda ingin menjadi penulis artikel blog dan ingin membangun sebuah blog sendiri dengan salah satu Platform blog yaitu Blogger.



Baik, kali ini saya akan coba berbagi tutorial cara membuat blog gratis untuk pemula dengan salah satu Platform blog gratis. blogger.

Cara membuat Blog dengan Blogger

Pertama-tama anda harus memiliki akun google. kemudian ketikan blogger.com pada kolom pencarian setelah anda berada di halaman utama blogger  pilih BUAT BLOG Kemudian anda akan di minta untuk mengkonfirmasi akun anda setelah itu anda akan di minta untuk memilih nama blog yang akan anda buat misal Brantazena.com Nama itu nanti yang akan ditampilkan di Judul blog anda. setelah membuat Nama klik Berikutnya, Kemudian pilih alamat URL Misal brantazena.yang akan di akhiri dengan subDomain blogspot.com bila alamat yang anda pilih sudah tidak tersedia silakan pilih nama yang lain.kemudian pilih Berikutnya setelah itu anda akan di suruh mengkonfirmasi Nama Blog anda,  masukan saja Nama yang anda daftarkan tadi kemudian Pilih selesai kemudian anda akan berada di tampilan dasbor blogger,

Pilih Template

Berikutnya silakan pilih Template yang di sediakan blogger di sana tersedia macam-macam template gratis.kemudian silakan pilih tampilan blog anda dengan cara Klik Tema kemudian pilih sesuaikan disana anda bisa pilih dan sesuaikan tampilan blog anda mulai dari warna latar belakang gaya teks dsbnya.

Setelan

Kemudian pada menu Setelan di kolom Deskripsi isikan keterangan max 500 kata sesuai dengan judul dan isi artikel blog anda nanti. kemudian pada menu Privasi dapat di akses mesin telusur pilih aktifkan
pada pengaturan entri Postingan jumplah postingan maxsimal yang di tampilkan pada halaman utama pilih 5 entri saja jangan banyak-banyak, untuk setelan Yang lain biarkan default.

Tata Letak

Pada menu tata letak usahkan ditata dengan rapi dan jangan terlalu banyak gadget dulu atau tampilan-tampilan yang tidak penting pilih saja seperti Popular pos, lebel, dan daftar halaman.

N/B: untuk membuat artikel usahakan yang original dari pikiran anda jangan asal copas pada artikel orang lain.

Demikian artikel singkat tentang Cara membuat blog gratis  terbaru untuk pemula, Semoga bermanfaat salam bloger*   


Post a Comment for "Cara membuat blog Gratis 2021 untuk pemula"