Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Setting DVR SPC online ke hp terbaru

Brantazena.com - Cara Setting DVR SPC online ke hp terbaru, saat ini CCTV atau kamera pengawas memang menjadi alat keamanan yang banyak di pakai, baik itu diruang publik, perusahaan, kantor, pertokoan, ataupun di rumah pribadi, dulu mungkin rekaman CCTV hanya bisa di pantau melalui monitor saja, selain belum ada perangkat pendukung faktor lain seperti jaringan internet juga belum begitu merata, namun seiring perkembangnya teknologi dan semua sudah serba online, kini DVR pun bisa terhubung ke perangkat hp dengan mudah dan bisa di monitor secara live, ini sangat memudahkan para pengguna CCTV yang jarang dirumah atau yang sedang bepergian, jadi walaupun sedang tidak berada di depan monitor tapi tetap bisa melihat siatuasi di TKP yang sedang tertangkap oleh camera CCTV,

DVR CCTV SPC Online ke Hp


Apa itu DVR apa fungsinya

DVR merupakan bagian dari perangkat CCTV, yang mana perangkat tersebut umumnya memiliki fungsi untuk menyimpan data rekaman video yang ditangkap oleh kamera CCTV. dan mengolahnya ke dalam bentuk digital. DVR memiliki fitur yang namanya multiplexing dimana fitur ini memungkinkan perangkat tersebut untuk melakukan monitoring serta merekam dalam split screen secara simultan. Selain itu DVR juga dapat terhubung dengan jaringan internet yang memungkinkan pemilik memantau secara live, melalui perangkat komputer, laptop, hp, dan tab, baik yang berbasis android ataupun Ios.

DVR SPC



Cara setting DVR SPC online ke hp,

Sebelum DVR SPC dapat online ke hp pastikan terlebih dahulu bahwa DVR SPC sudah terhubung ke jaringan internet melalui kabel LAN, atau WIFI jika DVR kalian sudah support jaringan WIFI, cara setting agar DVR bisa terhubung ke Internet kalian bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Hubungkan DVR SPC kalian Dengan Ruter melalui kabel LAN,
  • Kemudian Hidupkan DVR SPC dan pastikan sudah masuk di monitor/TV
  • Jika DVR sudah menyala di monitor klik kanan pada Mose,
  • Pilih Main Menu, pada tampilan Main menu ada beberapa pilihan seperti Channel, Record, alarm, Network, Preview setting, System, dan Scurity. Pilih saja Network
  • Di tampilan Network, dimenu bawah pilih setting kemudian dimenu bagian atas akan ada beberapa menu juga seperti Base, WIFI, 3G/4G, P2P. DDNS. UPNP, dan Email.
  • Kemudian pilih saja menu Base 
  • Pada Menu Base, ada beberapa kolom berisi IP address dan DNS yang masih bawaan Default DVR
  • Agar DVR bisa terhubung Ke ruter maka semua kolom IP address harus terisi IP address sesuai alamat Ruter kalian,
  • Maka supaya ini tidak menyulitkan kalian untuk mengisi secara manual, kalian bisa enable atau centang saja pada DHCP jika DHCP sudah tercentang maka secara otomatis IP Address Ruter kalian akan masuk ke DVR secara otomatis. jadi tanpa harus menginput secara manual lagi.
  • Berikutnya klik Applay, dikanan bawah untuk menyimpan pengaturan.
  • Atau secara singkatnya adalah begini. Dari Awal klik kanan pada Mose>>Main Menu>>Network >> setting>>Base>>centang DHCP>>Applay>> selesai.


Jika settingan IP Address pada menu Base semua sudah terisi sesuai IP address Ruter kalian, maka untuk memastikan DVR sudah konek ke jaringan internet atau belum, masih dipengaturan Network Kalian bisa klik menu P2P,  Nah di menu P2P ini kalian bisa melihat status DVR sudah terhubung ke jaringan internet atau belum,  jika DVR sudah terhubung ke internet maka statusnya akan menjadi Connected, karena jika belum terhubung statusnya masih connencting... jika DVR SPC sudah terhubung ke jaringan internet, maka trafixnya juga berjalan naik turun, karena kalau belum berjalan atau jaringan terputus maka trafixnya akan kosong atau lurus seperti gambar dibawah ini,

Tampilan trafix DVR SPC saat tidak tersedia jaringan internet 



Untuk bisa melihat tampilan trafix ini masih dipengaturan Network silakan klik Maintain dimenu bagian bawah, kemudian dimenu bagian atas pilih Flow. Maka akan masuk ketampilan seperti gambar diatas.

Setelah dipastikan DVR sudah terhubung ke jaringan internet melalui Ruter selanjutnya beralih ke settingan Hp.



Cara setting hp agar terhubung dan bisa online ke DVR SPC

Disini kadang membuat teman-teman binggung dan kesulitan, karena untuk bisa online atau bisa masuk DVR SPC ke hp dibutuhkan applikasi yang terinstall pada hpnya, sedangkan aplikasinya sendiri banyak yang serupa tersedia di playstore maupun appstore tapi setelah didownload tidak bisa digunakan,

Untuk applikasi DVR SPC sendiri kalau tidak salah ada dua Macam untuk versi yang lama dan Versi yang baru, untuk DVR SPC versi yang lama menggunakan applikasi SPC PRO Cloud. Dan untuk DVR SPC yang baru menggunakan applikasi SPC Cam link.

Bagi yang sudah ahli tentang CCTV ini hal yang sangat mudah, namun bagi yang masih belajar atau yang ingin pasang CCTV sendiri tanpa jasa Ahli mungkin agak binggung, walau sebenarnya semua produk DVR itu sudah ada kode QR nya untuk discan melalui hp tanpa harus browsing-browsing di internet, maka tinggal scan kode QRnya akan langsung masuk ke link applikasi yang sesuai dengan tipe DVR itu sendiri, dan langsung dapat di donwload, 

Langsung saja gak usah panjang lebar kita teruskan ke cara setting hpnya supaya kalian juga langsung dapat online memantau CCTVnya melalui hp, karena nampaknya kalian juga sudah tidak sabar,

  • Pertama-tama silakan buka lagi menu setting pada DVR SPC pilih Network, klik pada menu P2P, disana ada 3 kode QR  fokus saja pada kode Iphone dan Adodroid, maksudnya disini jika kalian pengguna Iphone silakan scan kode OR Iphone tapi jika kalian pengguna Android silakan scan QR android, maka akan langsung dibawa ke link applikasi yang bisa langsung di download/instal, tapi jika pada hp kalian belum terpasang applikasi untuk scan kode QR, bisa langsung masuk ke Appstore atau Playstore ketikan saja nama applikasinya   di address bar, SPC Cam Link kemudian langsung klik  install.
  • Setelah applikasi dapat di intall pada hp kalian langsung saja buka applikasinya,
  • Kemudian jika belum punya akun silakan klik Register, walau sebenarnya juga bisa masuk pakai visitor namun saya tidak menyarankan pakai visitor sebab jika nanti applikasi terhapus atau hal-hal yang lain ini akan menyulitkan kalian untuk login, jadi saya sarankan untuk pilih Register 
  • Selanjutnya masukan email kalian yang masih aktif,
  • Kemudian masukan Password baru, bebas tapi yang mudah diingat. 
  • Berikutnya Confirm Password,
  • Klik Register
  • Setelah berhasil register silakan langsung login dengan email dan password kalian tadi
  • Ditahap ini Supaya kalian tidak memasukan email dan password setiap kali login maka kalian bisa centang pada  save password dan auto login.
  • Kemudian klik login,
  • Setelah masuk di tampilan applikasi SPC Cam Link silakan klik pada 3 garis disisi pojok kiri atas
  • Selanjutnya Pilih Devices.
  • Berikutnya klik tanda plus (+)  disisi pojok kanan atas
  • Kemudian arahkan camera hp kalian ke Cloud ID yang ada di tampilan menu P2P untuk di scan.
  • Setelah kode Cloud ID dapat di scan dan sudah masuk dihp kalian silakan berikan nama, (bebas) misal rumah, kantor, toko, atau sekolah.
  • Untuk yang lain biarkan default saja.
  • Kemudian Klik save pada pojok kanan atas,
  • Untuk melihat DVR CCTVnya secara Online silakan klik pada bagian nama yang kalian save tadi kemudian klik Start Live View. 
  • Selesai


Penutup ;

Begitulah cara Setting DVR SPC online ke hp terbaru, kini DVR CCTV kalian sudah dapat di pantau melalui hp,

Semoga bermanfaat.

Jangan lupa follow brantazena.com untuk mendapatkan informasi terbaru seputar elektronik dan tutorial.
Semoga bermanfaat.
 

Post a Comment for "Setting DVR SPC online ke hp terbaru"