Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara membuka samsung A51 lupa pola atau terkunci

Samsung A51 yang terkunci pola; Mingkin anda pernah mengalami lupa pada kunci pola hp samsung A51 anda. Lalu bagaimana caranya supaya hp nya bisa di buka kembali. Kalau masuk ke pengaturan ponsel rasanya tidak mungkin karena hp dalam keadaan terkunci, 

 


Tentu caranya harus masuk ke recovery mode, untuk melakukan wape data/factory reset dan untuk masuk ke recory mode tentu hp harus di matikan dulu, padahal saat hp samsung A51 dalam keadaan terkunci hp ini tidak bisa di matikan. 

Sudah juga Coba di matikan pakai notifikasi, dengan cara tekan tombol power setelah layar menyala geser layar ke bawah dan tekan tombol power pada layar dan ternyata tetap juga tidak bisa mati, waduh.....lalu bagaimana, tunggu dulu jangan panik kita coba pakai metode lain.

Caranya Dengan menekan tombol power dan tombol volume down secara bersamaan sampai hp samsung restart. Tekan dan tahan ke dua tombol sampai hp restart, setelah muncul logo samsung besar, kemudian lepas ke dua tombol dan tunggu sampai logo samsung kecil, saat logo samsung kecil muncul di layarnya tekan kembali tombol volume down dan tombol power secara bersamaan sampai handpone mati, setelah tulisan samsung hilang di layarnya, kemudian dengan cepat tekan tombol volume up dan tombol power secarabersamaan, setelah hp menyala (muncul tulisan samsung besar) lepas tombol power dan tetap tahan tombol volume Up sampai muncul menu recovery mode.

Untuk menghapus polanya anda harus melakukan wape data/ faktory reset. Tekan tombol volume down atau up untuk melakukan pilihan ke wape data/faktory reset. setelah di menu faktory reset tekan tombol power untuk ok, dan dengan cara ini semua data yang tersimpan di memory internal akan terhapus tentunya. 

Dan di bawahnya muncul tulisan,

If your phone is reset, you may need to enter the google account information (email address and password) associated with this phone to be albe to use it again.

Jika ponsel Anda disetel ulang, Anda mungkin perlu memasukkan informasi akun Google (alamat email dan sandi) yang terkait dengan ponsel ini agar dapat menggunakannya lagi.

Tapi kita bisa abaikan dulu peringatan atau worning itu jika kita tahu email dan paswordnya, langsung saja ke Wape data/factory reset dan tekan tombol power untuk ok, Kemudian akan muncul dua menu, pilih

  • No
  • Yes

Pilih aja yes. dengan menekan tombol power untuk ok. Kalau muncul tulisan 

  • Khasensela 
  • Ukuhlela kabusha idatha yasembonini   
Pilih aja Ukuhlela kabusha idatha yasembonini dan tekan tombol power untuk OK. Dan tunggu sampai proses restart selesai mungkin membutuhkan waktu beberapa menit sampai masuk  ke tahap setup. jika tidak di minta untuk meferifikasi akun googlenya langsung saja SETUP seperti biasa, tapi jika di minta memasukan akun google sebelumnya dan anda lupa maka anda harus melakukan beberapa langkah untuk
melakukan BYPASS FRP

Post a Comment for "Cara membuka samsung A51 lupa pola atau terkunci"